FORPMMU Berkreasi Dalam Seni

Alumni Misbahul Ulum (FORPMMU), Senin,  20 februari 2017, dibawah koordinator bidang seni menampilkan tarian rapai geleng pada acara penyambutan Tim Asesor serta Akademisi IAIN Malikul Saleh Kota Lhokseumawe. Penampilan yang sangat heroik yang mereka suguhkan merupakan hasil latihan rutin disetiap hari minggunya dengan tidak sedikit pun mengurangi nilai-nilai filosofi islamiah yang terkandung dalam tarian tersebut.
 Mereka menggemakan rapa’i-nya untuk menunjukkan dimana pun berada alumni Misbahul Ulum tetap solid bahkan dalam kegiatan seni. “Kami bukan hanya mengaji, tetapi kami juga mengkaji,  kami tidak hanya mentaati tetapi kami juga berkreasi, kami bukan hanya saja berpertisipasi tapi kami juga sanggup berseni” sepenggal orasi pendidikan ketika mareka menjadi santri dulunya di acara Panggung Gembira(PG) dan Drama Arena(DA).
Kerlibatan mareka disanggar kampus tersebut membuat mareka selalu aktif, ditambahkan pengalaman yang mareka dapatkan ketika nyantri dulu di pondok Misbahul Ulum menjadikan mereka penggiat seni budaya sehingga diminta menampilkan hasil latihan mareka ketika penyambutan tim asesor di gedung Biro (Akademik)  kampus IAIN Malikul Saleh, yang mana gedung tersebut berada dalam komplek kampus tersebut.
Tepuk tangan yang meriah menandai penampilan rapai geleng yang diperagakan oleh lulusan Misbahul Ulum sangat antusias di sambut oleh para hadirin bahkan dari pihak asesor tersendiri. Pengambutan yang sangat istimewa menjadikan para akademisi IAIN Malikusaleh bertambah akrab dengan para Asesor,  terlihat percakapan disela-sela penampilan pihak akademisi dengan Asesor bercengkrama ria. (SZ)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *