Pembukaan Ujian Semester Ganjil 2019/2020

Aktif Kembali, Misbahul Ulum Gelar Pembukaan Ujian Semester ke 2 Tahun Pelajaran 2019/2020

Pasca kembalinya santri ke Misbahul ulum setelah pembelajaran dilakukan dirumah, menjadi ajang untuk mengukur kemampuan pembelajaran yang sempat terhenti di tengah situasi pandemi virus corona. Setelah melakukan beberapa sistem pengukuran pendidikan, ujian adalah salah satu kegiatan yang menjadi pembukaan aktifitas santri setelah kembali ke Pesantren Modern Misbahul Ulum (06/30/20).

Selanjutnya, dalam situasi new normal Misbahul Ulum juga telah menerapkan prosedur protokol kesehatan secara ketat untuk bisa melanjutkan kegiatan pendidikan seperti semula. Hal ini terlihat dari adanya sistem pengecekan suhu tubuh, penyediaan alat cuci tangan, pemakaian masker, penyertaan surat kesehatan serta turut bekerjasama dengan dokter dan tenaga medis yang selalu menetap di pesantren.

Sistem pendidikan tatap muka yang telah lama terhenti, akhirnya dapat dimulai kembali dengan tahapan prosedur kesehatan. Walau dalam masa pandemi hal ini tidak menjadi alasan untuk tidak melanjutkan proses kegiatan pendidikan. Seluruh kegiatan ini akan terwujud dengan baik jika seluruh elemen masyarakat, wali santri dan seluruh pendidik di Misbahul Ulum bekerjasama dalam memberantas ketertinggalan pendidikan yang di alami oleh dunia.

Pimpinan Pesantren Modern Misbahul Ulum

“beberapa minggu sebelum kembalinya seluruh santri, Misbahul Ulum telah disterilkan dengan penyemprotan desinfektan sebanyak tiga kali oleh Kapolres, Kapolsek dan Kodim Aceh Utara. Proses ini membuktikan bahwa pemerintah dan aparat kepolisian sangat turut andil untuk mendukung proses belajar mengajar yang telah lama terhenti” ujar Pimpinan Pesantren Misbahul Ulum Dr. Hamdani Khalifah. M.A dalam pidatonya di Aula Teuku Umar.

Hal senada juga didukung penuh oleh seluruh santri yang berada di aula tersebut dengan tepuk tangan yang meriah untuk menyambut ujian yang akan dilaksanakan. “untuk mengukur kemampuan santri, kami selaku Bagian Pengajaran akan terus berupaya untuk melanjutkan sistem pendidikan terutama pada masa ujian ini dengan efektif serta mengutamakan protokol kesehatan agar seluruh santri terhindar dari dampak penyebaran virus corona” ucap Wakil Pimpinan Bagian Pengajaran sekaligus ketua pelaksana ujian Ustadz Hasballah. S.Pd.i kepada tim informasi dan komunikasi Pesantren Modern Misbahul Ulum.

Walau dunia sedang dihadapkan dengan pandemi corona, mari sama-sama dengan saling memberikan masukan yang positif, kita beranjak untuk melanjutkan sistem pendidikan yang telah lama terhenti. Keluarga besar pesantren modern misbahul ulum mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan aparat yang telah menunjukkan sikap nyata dalam melawan penyebaran virus corona. Red.JZ

Baca juga :

Menyambut Kepulangan Santri Kapolres Lhokseumawe Kembali Sterilkan Pesantren Misbahul Ulum

Cegah Corona Kodim Aceh Utara Sterilkan Pesantren Misbahul Ulum

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *