Drama Arena 524 Putra Pesantren Modern Misbahul Ulum

Pentas Seni Drama Arena Buktikan Kreatifitas Santri Misbahul Ulum

Misbahululum.ac.id – Santri kelas V Pesantren Modern Misbahul Ulum unjuk aksi pada pentas seni Drama Arena 524. Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara rutin untuk memperkenalkan berbagai bakat yang dapat dipelajari oleh santri baru selama masa pembelajaran di pesantren.

Acara yang dihadiri oleh seluruh santri dan majelis guru Pesantren Modern Misbahul Ulum ini berlangsung di Aula Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien, Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. (28 – 29 September 2020)

Mengusung tema “Innovation Culture in Modern Progress” acara tersebut diharapkan menjadi pembelajaran berbagai inovasi budaya pada era modern.

Mengawali acara pentas seni tersebut, Pimpinan Pesantren Modern Misbahul Ulum dalam pidatonya berpesan bahwa pentas seni Drama Arena seharusnya digelar lebih awal sebagai demonstrasi bakat dan kreatifitas kepada seluruh santri baru dan ajang hiburan pendidikan pada umumnya. Namun karena kita dalam situasi pandemi, acara ini diundur sehingga kami berharap keberlangsungan acara drama arena akan meriah mengingat waktu persiapan yang begitu lama.

Pembukaan Acara Drama Arena 524 Putra oleh Pimpinan Pesantren Modern Misbahul Ulum

Selanjutnya, pagelaran seni yang dikemas dengan berbagai kreatifitas ini dipersiapkan selama dua bulan. Berbagai rangkaian acara dan background panggung yang indah menjadi nilai tambahan bagi santri kelas V.

“Alhamdulillah hasil desain background tahun ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari tahun – tahun sebelumnya” ucap KH. Dr. Hamdani Khalifah, MA malam itu.

Drama Arena 524 Putri Pesantren Modern Misbahul Ulum

Kemudian, Pimpinan Pesantren Modern Misbahul Ulum juga mengapresiasi kepada seluruh walikelas V yang telah membimbing santri sehingga acara Drama Arena terselenggara dengan baik.

Beliau juga menegaskan kepada seluruh santri dan majelis guru untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan serta menggunakan masker sebagai bentuk ikhtiyar melawan wabah covid-19.

Drama Arena yang berlangsung selama dua hari tersebut berlangsung meriah, tampak dari tepuk tangan penonton yang bergumam di aula pesantren malam itu. Grand Opening yang sangat epik dengan paduan musik, menjadi semangat untuk menampilkan aksi menarik kepada seluruh santri kelas V yang mengisi acara tersebut.

Penutupan Drama Arena 524 Putri Pesantren Modern Misbahul Ulum

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh majelis guru yang telah mendukung acara ini, kami berharap pentas seni Drama Arena 524 dapat menjadi tontonan yang bermanfaat bagi kita semua”ujar Ridho Jalsy Arraian santri kelas V sebagai ketua Acara Drama Arena putra tahun ini. [Jz]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *