Pesantren Modern Misbahul Ulum

Sambut Ujian Semester Pertama, Misbahul Ulum Gelar Acara Cerdas Cermat

Misbahululum.ac.id – Menyambut ujian akhir semester pertama tahun pelajaran 2020/2021, santri Pesantren Modern Misbahul Ulum ikuti acara cerdas cermat. Acara tersebut diikuti oleh setiap pewakilan kelas 1 Tsanawyah hingga 3 Aliyah, serta turut dihadiri oleh seluruh Majelis Guru Misbahul Ulum.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh bagian pengajaran itu digelar di Aula Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien di kawasan komplek Pesantren, Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe (4/11/2020) pukul 08.00 WIB.

Bertemakan “Show your best ability to improve your great personality”. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan santri dalam memahami materi pelajaran yang sudah dipelajari selama satu semester ini.

Sebagai pembuka acara Pimpinan Pesantren Modern Misbahul ulum menghimbau kepada seluruh santri untuk terus tekun belajar karena pada tanggal 14 November 2020 ujian akhir semester pertama tahun pelajaran 2020/2021 akan dimulai.

Pimpinan Pesantren Modern Misbahul Ulum saat Membuka Acara Cerdas Cermat. Foto : M. Rizal

Kemudian pimpinan pesantren Misbahul Ulum juga menuturkan bahwa acara cerdas cermat ini sangat membantu dalam mempersiapkan mental dan melatih kemampuan otak dalam mengulang materi-materi pelajaran secara Lisan dan cermat.

“Perhatikan baik-baik acara Cerdas Cermat ini, karena sebagian besar dari soal cerdas cermat, akan diujiankan kembali dalam Ujian Semester Pertama”. Pungkas KH. Dr. Hamdani Khalifah, M.A selaku Pimpinan Pesantren saat pembukaan acara Cerdas Cermat di Aula Putri.

Selanjutnya, Selama proses acara berlangsung para santri terlihat sangat antusias dalam mempersiapkan seluruh mata pelajaran yang akan diujikan dalam Quiz Contest  ini. Hal tersebut menjadikan suasana tagang dan hening saat pertanyaan dilontarkan kepada peserta oleh dewan juri pagi itu.

Peserta Cerdas Cermat Santri Putri Psesantren Modern Misbahul Ulum. Foto : M. Rizal

Sebagai penutup acara pembukaan wakil Pimpinan Bagian Pengajaran Pesantren Modern Misbahul Ulum juga berpesan agar seluruh santri dapat mengulang dan mengkaji butir soal yang akan diberikan kepada peserta acara cerdas cermat.

“Dengan adanya pelaksanaan The Quiz Contest Among the Classes ini, saya berharap agar para santri dapat termotivasi dan bisa lebih bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian semester pertama yang akan di adakan dalam beberapa hari ke depan,” Ucap Ustadz Ali Saputra, S.Pd.I kepada Bagian Jurnalis Pesantren Modern Misbahul Ulum. [subki]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *