Pesantren Modern Misbahul Ulum

Begini Pesan Menag RI saat Berkunjung ke Ponpes Misbahul Ulum

Misbahululum.ac.id – Menteri Agama Republik Indonesia Jendral TNI (Purn.) H. Fachrul Razi berkunjung ke Pesantren Modern Misbahul Ulum. Acara tersebut bertemakan Silaturrahmi Menteri Agama Republik Indonesia, Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Pengurus Pesantren Modern Misbahul Ulum Paloh, Kota Lhokseumawe.

Kunjungan Mentri Agama Republik Indonesia ke Pesantren Modern Misbahul Ulum

Acara silaturrahmi tersebut berlangsung di Aula Teuku Umar Pesantren Modern Misbahul Ulum, Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. (11/12/2020)

Dalam pertemuan itu sejumlah tokoh besar juga turut hadir diantaranya Kakanwil Kemenag Aceh, Dandim, Korem, Walikota Lhokseumawe, Rektor IAIN, Kakankemenag Kota, seluruh Pembina, Pengurus, Pengawas Yayasan, Pimpinan, wakil Pimpinan Misbahul Ulum, Dewan Guru, Alim Ulama dan tokoh masyarakat Aceh.

Penyambutan menteri Agama RI di Misbahul Ulum di awali dengan Shalawat Badar, tarian adat Aceh dan penampilan profil Pesantren.

Sambutan Mentri Agama Republik Indonesia ke Pesantren Modern Misbahul Ulum

Dalam kunjungannya, Menteri Agama RI menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia atas kepeduliannya terhadap kemajuan Pesantren yang tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 Tentang Hari Santri.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh santri dan tokoh alim ulama yang telah memperjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia sampai dengan sekarang” Pungkas H. Fachrul Razi selaku Menteri Agama RI dalam pidatonya sore itu.

Kemudian, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sedang mempersiapkan para imam muda yang akan di kirim ke negara Timur tengah, oleh karenanya pendidikan di Pesantren telah berdampak besar bagi kemajuan negara Indonesia.

Selanjutnya, Menag juga memaparkan UU Nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren mencakup tiga fungsi utama yaitu: fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat.

“Santri sehat, Indonesia kuat” teriak menteri agama di sela-sela orasi untuk membangkitkan semangat santri untuk terus belajar dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

Menutup pidatonya, Menag RI juga menandatangani prasasti peresmian bantuan satu unit gedung RKB bantuan Kementrian Agama Provinsi Aceh tahun 2019 dan bantuan uang senilai 50 juta rupiah yang didampingi oleh Prof. Prof. Dr. H. M. Hasballah Thaib, MA, Ph.D. selaku Ketua Pembina Yayasan Misbahul Ulum.

Penandatanganan Prasasti Bantuan RKB Pesantren Modern Misbahul Ulum

“Mari sama-sama kita memperjuagkan pendidikan di Pesantren untuk meraih masadepan yang gemilang, tetap rajin belajar dan raih cita-cita agar Indonesia lebih baik dengan menanamkan nilai keislaman disetiap praktik kehidupan” tutup Menag RI dalam pidatonya. (Jz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *